Memoles kaca helm agar kembali kinclong


HELM adalah salah satu alat paling vital ketika mengendarai sepeda motor, karena bisa melindungi dari polisi,hehe becanda. karena akan melindungi pemakainya dari kecelakaan fatal. Sayangnya, meski sudah berlogo SNI sekalipun, fungsi-helm dapat kurang maksimal jika terdapat goresan pada kacanya, sehingga kaca menjadi buram dan mengganggu penglihatan, terutama di musim hujan ataupun di malam hari.

Untuk menghilangkan goresan dan buram yang terdapat di kaca, bisa dilakukan mengganti kacanya dengan kaca yang baru, usahakan mengganti kaca yang tahan gores, sehingga saat terkena serpihan batu atau kerikil, kaca helm tidak mudah lecet. Jika dana yang dimiliki terbatas, Anda tidak perlu mengganti kacanya karena goresan pada kaca helm masih bisa dihilangkan asal mau berusaha.

Caranya adalah menyiapkan beberapa kemenyan dan bunga tujuh rupa , wahahaha..

siapin alat” ini nih:

  1. ampelas kertas halus ukuran 2200CW
  2. sabun colek
  3. wax kompon putih
  4. dan cairan pengkilap.

Langkah pertama adalah mencuci permukaan mika helm untuk menghilangkan kotoran. Selanjutnya, ampelas secara perlahan bagian yang baret sambil diguyur air sabun guna memperlancar proses penghalusan lubang atau baret. Jika baret sudah hilang berkat pengikisan ampelas, lanjutkan dengan penghalusan kembali permukaan mika yang kusam akibat gosokan ampelas. Caranya, memoles bagian tersebut denggan kompon putih secara berulang-ulang.

Lakukan pemolesan dengan gerakan yang lembut sampai kompon berlangsur hilang. Setelah permukaan mika mulai menghalus dan rada mengkilap, lakukan proses akhir dengan penyemprotan cairan pengkilap dibarengi penghalusan dengan kain lembut. Dalam beberapa saat, helm akan kembali kinclong.. cling😀

Recent Posts :

About Mesin-Jahat Crew

Jika anda menyukai artikel ini, klik like diatas atau klik like Facebook Pages di widget sebelah kanan. jangan lupa kritik dan sarannya untuk membuat Site ini menjadi lebih baik atau kirim email ke inbox@mesin-jahat.net.tc

Posted on 3 Oktober 2010, in Edukasi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Gak ada gambarnya untuk masing-masing item di atas Oom?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: