TV 3D Berbahaya Bagi Ibu Hamil, Lansia dan Pemabuk


Jakarta – Era televisi 3D sudah di depan mata. Produsen besar seperti Samsung atau Panasonic mulai menggelontorkan televisi 3D andalan. Namun tampaknya tak semua orang bisa menikmati kedahsyatan televisi 3D.

Samsung Australia merilis panduan kesehatan khusus kala melihat televisi 3D. Khusus bagi ibu hamil,lansia, penderita penyakit serius atau mereka yang sedang mabuk disarankan tidak menonton televisi 3D Samsung demi alasan kesehatan.

Dikutip detikINET dari Kotaku, Jumat (16/4/2010), anak-anak dan para remaja pun sebaiknya diawasi saat sedang menyaksikan tayangan televisi 3D.

Vendor asal Korea Selatan ini menyatakan, melihat video 3D antara lain dapat bikin pusing, disorientasi, atau mata lelah. Jika pemirsa merasa pening, sebaiknya berhenti dulu melihat televisi sampai sekitar satu setengah jam.

Cukup beralasan panduan itu dirilis. Seorang dokter di Amerika Serikat bernama Dr Norman Saffra menyatakan, masuk akal jika lansia, ibu hamil dan pemabuk tak boleh melihat 3D. Sebab mereka berisiko jatuh dan cedera karena pusing sesudah melihat tayangannya.

Lebih lanjut, Samsung juga menyarankan agar televisi 3D diletakkan di lingkungan yang aman untuk meminimalisir risiko. Meski sedikit berlebihan, panduan yang diberikan Samsung dinilai perlu sebagai tindak pencegahan.

About Mesin-Jahat Crew

Jika anda menyukai artikel ini, klik like diatas atau klik like Facebook Pages di widget sebelah kanan. jangan lupa kritik dan sarannya untuk membuat Site ini menjadi lebih baik atau kirim email ke inbox@mesin-jahat.net.tc

Posted on 16 April 2010, in Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: