LEGEND OF NINJA


zSeorang ninja atau shinobi Adalah seorang agen rahasia atau tentara bayaran feodal Jepang yang mengkhususkan diri dalam seni perang yang tidak ortodoks. Fungsi ninja termasuk spionase, sabotase, infiltrasi, dan pembunuhan, serta memerangi terbuka di situasi tertentu. ninja menggunakan metode rahasia dari peperangan, adalah berlawanan dengan samurai, yang memiliki aturan ketat tentang kehormatan dan memerangi  Ninja biasanya berpakaian hitam-hitam dan mukanya ditutupi,yang terlihat hanya matanya yang bengis .

Dalam karyanya Buke Myōmokushō, sejarawan militer Hanawa Hokinoichi menulis tentang ninja: “Mereka pergi menyamar ke wilayah lain untuk menilai situasi musuh, mereka akan membujuk cara mereka ke tengah-tengah musuh untuk menemukan kesenjangan, dan masukkan istana musuh membakarnya, dan dilaksanakan pembunuhan, tiba di rahasia.

Asal usul ninja tidak jelas dan sulit untuk menentukan, tetapi dapat menduga menjadi sekitar abad ke-14. Beberapa catatan tertulis ada untuk detail kegiatan ninja. Shinobi tidak ada kata untuk menjelaskan agen ninja-suka hingga abad ke-15, dan tidak mungkin bahwa mata-mata dan tentara bayaran sebelum waktu ini dilihat sebagai satu kelompok tertentu. Dalam kerusuhan periode Sengoku (15 – abad ke-17), tentara bayaran dan mata-mata untuk disewa muncul dari daerah Iga dan Koga di Jepang, dan dari klan ini yang kemudian banyak pengetahuan tentang ninja Diduga. Setelah penyatuan Jepang di bawah Keshogunan Tokugawa, ninja turun lagi ke dalam ketidakjelasan . Namun, pada abad ke-17 dan 18, manual seperti Bansenshukai (1676) – sering berpusat di sekitar filsafat militer Cina – muncul dalam jumlah yang signifikan.  tulisan ini mengungkapkan berbagai macam filosofi, agama, aplikasi mereka dalam peperangan, serta teknik-teknik spionase yang membentuk dasar dari seni ninja. The ninjutsu kata kemudian akan datang untuk menjelaskan berbagai praktik yang terkait dengan ninja.

Sifat misterius ninja telah lama imajinasi populer di Jepang, dan kemudian seluruh dunia. Ninja tokoh menonjol dalam cerita rakyat dan legenda, dan sebagai akibatnya sering sulit untuk memisahkan fakta sejarah dari mitos. Beberapa kemampuan legendaris termasuk Gaib, berjalan di atas air, dan kontrol atas elemen alam. ninja ini juga menonjol dalam budaya populer, muncul dalam berbagai bentuk media hiburan.

NINJA’S WEAPON

-Shuriken

Shuriken adalah senjata tersembunyi tradisional Jepang yang biasanya untuk melempar, dan kadang-kadang menusuk atau pemotongan. Mereka mempertajam pisau genggam terbuat dari berbagai item sehari-hari seperti jarum, paku, dan pisau, serta koin, mesin cuci, dan piring pipih lainnya dari logam.

Shuriken yang umum dikenal di Barat sebagai “lempar bintang”, meskipun mereka mengambil berbagai bentuk dan desain pada saat mereka sudah terbiasa. Varietas utama shuriken adalah bo shuriken ( tongkat shuriken) dan Hira shuriken ( shuriken datar) atau terguncang ( juga membaca sebagai kurumaken, shuriken roda).

Shuriken terutama senjata tambahan ke lebih umum digunakan katana (pedang) atau YARI (tombak) dalam gudang senjata seorang prajurit, meskipun mereka sering memainkan peran penting dalam pertempuran taktis. Seni memegang shuriken dikenal sebagai shurikenjutsu, dan terutama diajarkan sebagai bagian kecil dari kurikulum sekolah seni bela diri terkenal, seperti Yagyu Shinkage-ryu, Tenshin Katori Shinto Shōden-ryu, ITTO-ryu, Kukishin-ryu dan Togakure-ryu.

Ninjitsu Sword

Pedang ninja (ninja-to) cukup berbeda dengan pedang samurai. Pedang samurai panjang yang dilakukan terbuat dari baja karbon tinggi, dan mengambil bulan untuk melakukan. Mereka dibuat tangan khusus untuk setiap prajurit samurai, mengambil hati-hati untuk membuat pedang kualitas yang sangat tinggi. Setiap pedang dibuat oleh Black Smith sangat terlatih yang dipraktikkan dan mempelajari seni membuat pedang. Samurai Warrior benar-benar memiliki pedang terbaik di Jepang. Itu begitu tajam sehingga mudah melukai seorang pria di dua, bahkan melalui baju besi mereka. Panjang pedang samurai rata-rata sekitar 26 1 / 2-37 inci.

Pedang ninja itu sangat pendek, hanya 24 inci, dan kualitas lebih rendah daripada pedang. Alasan untuk kualitas yang lebih miskin adalah cara mereka menggunakan pedang dan bukan dengan cara samurai yang digunakan mereka. Samurai akan mengayunkan pedang mereka, pemotongan anggota badan serta menyiksakan pada lawan. Ninja, di sisi lain, digunakan pedang lebih dalam gerakan menusuk, hampir seperti tombak. Untuk menggunakan pisau dari pedang ninja efektif Anda harus menggunakan gerakan menggergaji saat pisau datang di kontak dengan daging lawan. Pisau lurus membuat mereka lemah tetapi lebih mudah untuk membuat. Kelas Ninja bukanlah kelompok sosial dihormati di Jepang. Mereka adalah masyarakat bawah tanah yang tidak bekerja dengan senjata komersial terbaik. Namun mereka prajurit gerilya yang sangat terlatih dan setiap senjata yang digunakan dalam buku ini. http://ninjasword.gungfu.com/

Ninja Spike

Throwing spike adalah paku yang digunakan untuk membunuh,dan dilengkapi dengan racun di ujungnya,ninja menggunakkannya dengan cara meniup paku ini dari sebuah alat yang berbentuk seperti selang/bambu.

SAI’S

Sais yang mrupakan dua batang dengan panjang.bentuknya seperti  garpu yang tidak tajam,  memperluas ke sisi dan menempel pada pegangan. sai ini selalu digunakan sebagai senjata ninja. Mereka digunakan untuk jabs mencolok atau pendek ke daerah dada. Ini garpu dapat digunakan untuk menjebak pisau pedang lawan.

About Muhammad Ishlah Alfath

Just Fun

Posted on 10 April 2010, in Artikel, Lain-Lain. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: